Moment, Moment Asli, PT Moment Global Indonesia, Uncategorized

Cantik dan Sehat

Semua wanita ingin terlihat cantik,  itu pasti. cantik bukan buat orang lain akantetapi buat diri dia sendiri.Cantik tidak jatuh dari langit harus diusahakan, banyak yang  dari lahir telah cantik. Dian Sastro, untuk menjaga tubuhnya dia rajin olahraga seperti lari. Artis cantik kesukaanku bipasu basu, rajin melakukan exercise.

Untuk menjaga tubuh aku terinspirasi artis india bipasu basu,  dia begitu mencintai olahraga dia suka sekali aerobik dan zumba. Sebelum menikah aku rajin aerobik diajak temanku dan akhirnya kita punya genk di aerobik setelah itu aku udah enggak pernah ketemu mereka karena nomer HPku berganti beberapa kali. Kangen banget dengan Mereka..

Kita harus mencintai diri sendiri baru kita akan mencintai orang lain secara utuh, kalo kita enggak bahagia. Bagaimana kita bisa membahagiakan orang lain?Jadi ibu rumah tangga itu cape banget. Merawat dua anak dan suami, kita sebagai wanita dituntut harus kuat dan tidak banyak mengeluh. Dalam seminggu aku minta waktu untuk senam dan kumpul dengan komunitasku, Komunitas Film Indiku.

Salah satu cara mencintai diri sendiri dengan ikut Zumba. Temanku mengajakku untuk ikut Zumba, pertama ikut begitu kewalahan. tapi setelah itu aku begitu menikmatinya. Dari kecil aku suka menari dan membaca buku tentang balet, buatku menari merupakan sesuatu menyenangkan. Zumba berasal dari Negara Colombia diperkenalkan oleh Alberto Perez. Zumba Dance terdiri dari 30 persen gerakan Fitness dan 70 persen gerakan dance.

 

Untuk menunjang penampilan, aku mengkonsumi gulocen, teragen, biocel dan badanku menggunakan cream dari moment untuk menghilangkan strecmark hasilnya lumayan bikin perut putih.  Kenapa sih member di Tahun 2015 baru aktif di tahun 2017, aku kurang suka konsumsi obat kalo sakit. Di bulan April aku sempat sakit dua hari bed rest di tempat tidur,  waktu itu lagi ada promo tia menawarkan glucogen, lumayan mahal sih Rp 1.500.000  dapat 25 scahet. Setelah sebulan minum badanku sehat dan ngapain aja enggak cape, aku lebih semangat mengurus dua anakku, suamiku dan rumahku. Diluar rumah aku boleh aja wanita karier, dirumah tetap aku upik abu setelah pekerjaan rumah selesai pastinya aku harus berdandan cantik. Keluar rumah aku ingin terlihat cantik di dalam rumah harus jauh lebih cantik. Setelah Konsumsi glucogen,suamiku merasakan manfaatnya katanya Rp 1.500.000 tidak ada artinya dengan hasil yang dinikmatinya.

PT. Moment Global International didirikan dipenghujung akhir tahun 2012 yang bergerak dibidang penyediaan produk suplemen dan kesehatan kelas dunia yang bermutu tinggi, dengan cara pemasaran Multi Level Marketing.

 

 

Uncategorized

Zhafira Khairunnisa Sulaksmana

Punya Zhafira seperti mimpi, saya penggemar film holywood. Sebelum punya anak kerjaan saya nonton film mini seri dengan judul gilmore girls, itu seperti harapanku pengen punya anak cewek yang bisa di dandanin, diajakin nongkrong dan sekedar jalan2.. Zhafira suka diajakin makanan dan shopping, enggak rewel dan enggak bawel. Kalo di beliin baju atau sepatu kayaknya bahagia banget, bikin pengen beliin terus. Banyak yang bilang sikap Zhafir itu nurun dari aku. Zhafira yang mandiri, enggak rewel dan suka membantu.

Hari itu aku cuti, aku menemani zhafira sekolah. Usia Zhafira belum dua tahun, dia sangat semangat untuk sekolah dan ketemu teman2nya. Gurunya sangat sayang Zhafira, kalo beres2 mainan atau alat tulis Zhafira sangat suka membantu bu gurunya dan membantu sampai beres. Sebagai ibu aku takjub lihat sikap dia yang suka menolong, harapan mommy kamu jadi dokter ya sayang, jiwa penolong kamu yang bisa jadi modal. Mudah2an kamu jadi anak yang punya empati tinggi dan satu lagi harapanku ingin kamu jadi gitaris. Karena kamu harus punya hobi yang bikin kamu bahagia, disekeliling kamu bisa aja buat kamu kecewa tapi kamu harus punya sesuatu yang bikin kamu happy dan sesuai dengan passion kamu anak ku sayang.

customer, Kewirausahaan, Kewirausahaan Kelas XI, Uncategorized

Win Your customers heart

Disini saya akan meriview bukunya Mba Clytamia Irawan dengan judul Win your costomers heart keep them forever and let them be your proof. Dalam buku ini Mba Claytamia Irawan menjelaskan pentingnya customers dalam suatu bisnis. Bisnis yaitu mencari customer, menjaga customer, dan mencari lebih banyak customer. Layaknya hubungan dua manusia yang jatuh cinta hubungan antara customers dan bisnis anda juga memiliki life cycle. Mulai dari masa-masa pedekate agar mengenal anda, pacaran sampe menjaga api asmara tetap menyala. Beberapa pengusaha terkadang hanya pada awalnya saja supaya customer tertarik setelah customer tertarik mereka seenaknya.

Customer’s Life Cycle dimulai dari tahapan “I Do Not Know, I Know You, I Meet You, I Love You sampe akhirnya I Leave You. Bisnis Anda harus membuat customer yang tadinya tidak mengenal anda jadi mengetahui bisnis anda, lalu memutuskan untuk bertemu dengan anda. Kemudian, anda membuatnya jatuh cinta pada bisnis anda dan mempertahankannya di tahapan itu selamanya. Jika Perusahaan ingin menciptakan banyak customer yang berada di tahap “I Know You” dan “I Meet You“, anda perlu memahami hal-hal yang akan mengundang minat customer. Dari tahap I Meet You menjadi I Love You dan jangan sampai ketahap I Leave You.

Disini Mba Claytamia menambahkan semboyan marketing yang kita kenal 4 yaitu Product, Price, Place, dan Promotion dengan menambahkan 4 P yaitu Person, Process, Pace dan Proof. Tugas kita sebagai penjual produk yaitu menciptakan sesuatu yang unik agar customer dengan senang hati mempromosikan bisnis anda.

Gaya bahasa ringan dengan penjelasan yang sangat jelas membuat buku ini enak di baca.  Terkadang kita hanya berusaha mencari pelanggan sebanyak-banyaknya akantetapi kita lupa untuk mempertahankan pelanggan. Pelanggan merupakan roda perusahaan dalam bisnis jangan memikirkan jangka pendek akan tetapi memikirkan jangka panjang.

 

 

liburan, Uncategorized

Satu hari bersama kalian

 

Inilah perjalanan yang paling menyenangkan dalam 5 tahun terakhir, bagaimana tidak ketemu orang asyik semua dan pada gokil mereka mau menerima kenoraakan saya. “Fi, kamu ke Malang” “Bu, bisa nolak enggak?” “Kasihan satker lain2″ berarti harga mati saya harus berangkat. pergi hampir seminggu dan non stop kerja. akhirnya aku punya ide, enak kali ya Kalo Ke Bromo.  Akhirnya aku bilang Mba Lia”Mba, kita ninggalin anak lama, sekalian kita ke Bromo yuk?”  Mba lia berfikir dan langsung senyum seneng.

Ternyata Teh Nur,Adimas, Mas Zul, Ari, Caca, Teh Astri, Mba Lia dan saya, bikin group yang judulnya Piknik ke Bromo, Semangat banget kayak anak SD mau Studi Tour.

Suamiku sampe bingung, “kamu semangat kerja atau semangat ke bromo” aku malu jawabnya. dalam hatiku “Semangat ke Bromo, mustahil aku ke Bromo dengan suamiku”Liburan itu buat Happy2 bukan nyiksa diri” itulah jawaban yang akan suamiku berikan. Hehehehhe..

Persiapan ke Bromo

  1. Jaket Tebal
  2. Kupluk
  3. Syal
  4. Sepatu Kets
  5. Sarung Tangan
  6. Kaos Kaki
  7. Makeup
  8. Kamera SLR

yang Pasti harus Stamina yang Fit, itu modal paling utama..

Pada tanggal 18 Juli 2017 untuk pertama kalinya, aku naik pesawat di Halim. Dari Bogor ke Halim waktu tempuh sekitar  60 Menit (dengan catatan tidak macet). Dari rumah aku bawa brosur moment kali aja ada yang mau.

Tujuan utama Ke Malang

  1. Rekon Aset dengan Laporan keuangan
  2. Nawarin Moment
  3. Photo buat produk
  4. Bromo

4 Hari itu full kerja, tidak keluar dari hotel jika aku bosen sesekali aku menawarkan produk moment dan photo2 produk moment. lumayan buat posting di Status WA. Ternyata banyak yang tertarik dengan Produk Moment, Kata mereka aku makin glowing.(Alhamdulillah, jika bisa menularkan energi positif kepada orang lain) kesempatan itu tidak aku sia2kan ku tawarkan mereka produk moment. Aku pribadi, kalo jualan harus ngerasain dulu manfaatnya baru bisa menawarkan ke orang lain. Dengan moment aku ngerasa lebih fit aja (Kata suamiku aku cantik, udah 10 tahun ini dia enggak pernah muji. Bilang aku cantik pas nikah doang)

Di rekon ini pertama kalinya aku pegang satker lain2, Suasana baru aku megang sakter diluar Jawa Barat, sekarang aku berhubungan dengan satker diluar DKI dan Jawa Barat.

Hari ke empat jauh dari rumah rasanya Home Sick kangen banget dengan Fira, pengen video call takut Fira nanggis. Bromo bikin aku sedikit lupa dengan fira, setelah kerja selesai akhirnya kita ke Selecta dengan Formasi Berdelapan. Ini untuk pertamakalinya kami pergi berdelapan, diluar perkiraan ternyata kita cocok dan sehati.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 12.57.06 AM

 

Apa sih Selecta itu?

WhatsApp Image 2017-07-22 at 3.59.38 AM

Selecta sebuah taman yang didirikan oleh seorang warga negara Belanda pada sekitar tahun 1930-an. Letak Selecta di pengunungan yang sejuk dan segar. Selecta sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Di Selecta terdapat kolam renang, waterboom, Perahu ayun, Bima Sakti Villa, PlayGround Anak, Taman Bunga dan Sepeda Air. Jika berkunjung ke Malang, sayang untuk melewatkan ke Selecta.

 

 

Di Selecta, Kami tidak lebih dari satu jam. Kami hanya berkeliling dan tidak lupa untuk Selfie. Sayang sekali tidak mencoba wahana yang ada di Selecta karena waktunya tidak cukup. Kami Bergegas ke Museum Angkut, Museum yang lagi Happening.

 

 

 

Museum Angkut

Tidak terlalu jauh letak dari Selecta ke Museum Angkut, Museum angkut yaitu Museum mengenai transportasi dari masa ke masa. Museum angkut menghidupkan kembali fungsi dan jati diri setiap kendaraan interior yang mirip pada masanya.

 

 

Kupikir Museum Angkut Kecil, taunya luas banget bikin kaki gempor. Tapi untuk yang menyukai Selfie inilah tempatnya, hari itu hari pertama aku haid jadi capenya bukan main blm lagi nanti jam 12 Pagi kita mau ke Bromo. Akhrinya kami putuskan untuk tidak berlama2 di Museum Angkut, menyiapkan tenaga untuk ke Bromo.

Teman mempengaruhi indah atau tidaknya liburan, Perjalanan kita memang tidak sempurna akantetapi kami berdelapan tidak ada yang mengeluh itu salah satu faktor indahnya perjalanan ini.

Sebelum sampe losmen kami makan dulu di salah satu tempat makan, makanan  yang kita cari rawon. Sebenarnya kita udah bawa makanan, akantetapi sayurnya basi. Kami memakan makanan yang masih bisa dimakan kalo dibuang sayang banyak orang yang kelaparan. Di tempat makan tidak lupa Cha2 Ngecas HP. Sesampainya di Losmen, Cha2 baru ingat HPnya tertinggal. Kami semua ke tempat makan yang tadi, HPnya ternyata masih ada. Begitulah kami berempat tidak ada yang mengeluh.

Kami sampai di Losmen sekitar pukul 08.00 setelah bersih2 akhirnya kami tidur, aku sekamar dengan Cha2 dan Mba Lia. Sekitar jam 10 kami semua tidur, berharap tidak bangun kesiangan. Walupun tidur dua jam, masih sempatnya aku bermimpi. Bermimpi jalan2 ke Bromo, akhirnya aku terbangun dan teriak “Mba Lia, bukannya kita mau ke Bromo” “Jam Berapa, udah jam 12 ternyata” kami bertiga langsung ganti kostum.

Pintu telah di gedor  oleh Ari, “semuanya udah siap” ntar lagi ya jawab kami. Saya bawa semua perlengkapan. Kami terbagi dua Jip, Jip satu berisi Mas Zulkarnain, aku, Mba Lia dan Cha-Cha. Jip yang kedua berisi Ari, Teh Nur dan Teh Astri. Sebelum sampe diatas kami Shalat dulu di Mesjid yang namanya di Atas Awan. Karena begitu dingin, saya jadi lupa untuk photo. Fisikku tidak terlalu kuat untuk udara yang dingin, aku diam dan melawan dingin.

Jalur yang kami gunakan yaitu bukit kingkong, disana kami bisa melihat Gunung Bromo kami berdiri di atas awan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Uncategorized

Sahabat Kecil

Apakhabarnya Kamu?

Persahabatan kita dimulai saat kecil kalo enggak salah saat itu usiaku 10 tahun kelas 5 SD, waktu itu aku dan kamu main catur dan kamu tidak mau kalah. Tidak berapa Lama kita ketemu lagi, ternyata kita satu tempat les.

Boleh dibilang aku sadar kamu sangat baik dan perhatian sama aku saat itu, setiap kali aku berangkat sekolah kamu selalu memperhatikan aku dari kejauhan. Waktu kecil aku selalu berfikir itu hanya perasaanku saja.

Kita sering lari pagi di gelangang olahraga sambil bercerita tentang aktivitasku sehari2. Kadang kamu membawakan makanan kesukaanku, gaya kamu yang lucu selalu bikin aku tertawa dan kita sering photo box. Masih ingat setiap kali aku buatin puding kamu selalu memisahkan Vlanya, “Fi, aku enggak suka dengan Vlanya” tapi aku enggak pernah ingat dan besoknya aku buatin puding berikut dengan Vlanya.

Sampe akhirnya kamu menyatakan Cinta. “aku suka kamu” dan aku hanya diam saja dan tidak mau berbicara dengan kamu. sampe akhirnya kamu bilang”Lupain, dengan yang aku bicarakan. Kita temenan lagi seperti biasa”

Persahabatan kita normal lagi seperti biasa..Sampe aku curhat lagi tentang Pacaraku yang sekarang jadi suamiku. “Kamu nikah aja sama aku” awalnya aku bilang Iya, tapi aku memilih Rio” Akhirnya kamu marah sekali dan hubungan kita jauh, kita seperti orang asing yang tidak saling Kenal. Kamu selalu bilang, “Buat kamu aku seperti buku harian tempat menumpahkan semua perasaan kamu, tidak lebih” Susah menjelaskan perasaan aku ke kamu, jika kita tidak sahabatan aku bisa lihat kelebihan kamu. Kamu ya ganteng seperti pemain korea, pinter di atas rata-rata, bintang basket dan baik. Tapi dimataku kamu sahabat terbaik, buatku kalo sahabat selamanya sahabat itulah alasan aku pura2 enggak tau perasaan kamu ke aku. Kamu pernah bilang ke temanku, aku yang tidak punya perasaan dan dimatamu aku begitu jahat.

Apapun perasaan kamu ke aku, selamanya kamu sahabat aku.. Sahabatan dari Usia 10 tahun dan melupakan begitu saja persahabatan kita itu tidak mudah, makasih selalu baik sama aku. Maaf ya kalo aku banyak salah sama kamu, Suatu hari nanti, mudah2an kamu baca blog aku. Kita mungkin akan berubah tapi kenangan persahabatan kita tidak akan berubah.

 

Uncategorized

Makeup

Seberapa Penting Makeup bagiwanita?

Kalo buat saya pribadi ya penting banget, sekarang aku enggak bisa hidup tanpa makeup apalagi eyeliner.

9f13572542b75d11a6c6ddc6b9a0ec70

Makeup disesuaikan dengan kebutuhan, kalo ke pesta kita bisa tampil heboh. Kalo ke kantor cukup tema Nude dan simple aja.

Beberapa Minggu ini banyak yang tanya dari pelembab, foundation dan bedak. Merk apa yang aku pakai. Sampe ada yang minta diajarin makeup, kalo waktunya Pas aku mau aja. Kelemahanku enggak bisa makeupin orang, hanya bisa melihat kekurangan diriku. Mata kiri dan kananku berbeda, itulah sebabnya saya seneng banget pake eyeliner bisa menyamarkan kekurangan saya.  Bisa saya enggak pake bedak, tapi enggak bisa kalo enggak pake eye shadow atau eyeliner. Kata orang sih kelebihan saya di mata, mata yang selalu saya tonjolkan.

Itulah sebabnya saya share, kalo ada yang tanya suruh suruh baca Blog.

Kita pengennya seperti apa, putih atau Kenceng? Natural atau Glomour? dari awal saya hanya pengen kulit terlihat kencang. dari Usia 25 saya memilih perawatan yang membuat kencang kulit bukan memutihkan. Mind set orang Indonesia yang identik bawa putih itu cantik. Kalo menurut saya cantik itu kalo kita punya karakter karena semua orang itu unik enggak ada yang sama, kita cantik kalo nyaman dengan diri kita. Naomi Campbel super model di era 90an yang berkulit hitam dia sempat menjadi icon  model yang disukai banyak orang, Kate Moss kurus tapi disukai banyak orang. Terus bergeser kriteria cantik dari kurus sampe badan berisi.

Dari awal saya enggak pernah pengen cantik seperti model atau artis, saya cuman pengen sehat  itu aja. Apalagi semenjak sahabatku Nenk Dewi meninggal, di dunia ini cuman sementara. Saya lebih menghargai apa aja yang saya punya, diri kita aja bukan punya kita. Kita hanya bisa merawat.

Untuk Perawatan luar aku lebih memilih menggunakan Produk dari PT Paragon yaitu wardah dan make over, karena kebanyakan makeupku enggak beli di kasih oleh Make Over dan Wardah. Ternyata cocok dan gratis pula.. Indah kalo gratisan..

Urutan Makeup

WhatsApp Image 2017-07-11 at 23.40.22

Photo by: Lia

  1. Primer

Primer merupakan makeup wajib yang saya pakai setiap hari, Kenapa?

Primer mengurangi garis halus dan Pori2, Ikut menyamarkan jerawat, membantu samarkan warna kulit, memberikan kelembaban pada kulit wajah, membuat makeup lebih tahan lama. Saya Menggunakan Hydration Serum dari Make Over.

 

2. Pelembab Wardah Renew U

download

Wardah Renew U mengandung SPF 30 PA +++ fungsinya untuk menghambat penuaan dini sehingga kulit terlihat lebih muda, mengandung moisturizer complek sehingga kulit terasa lebih lembap, mengandung peptide yang berguna untuk mentimulasi kolagen sehingga bintik hitam semakin pudar, mengandung reveratol murni membantu melindungi kulit dari paparan matahari.

3. Foundation

make-over-ultra-cover-liquid-matt-foundation

Foundation ini gampang banget ngeblendnya, kalo dalam segi coverage sangat mengcover wajah tidak merata dan menutupi pori2 yang besar. Keunggulan dari Foundation ini yaitu natural banget di wajah enggak lenong. Untuk harga Rp 119.000, Foundation ini murah karena untuk kualitas tidak kalah dengan kualitas Makeup Produk Luar seperti Make Up Forever kesukaanku. (Cinta banget ama Mufe, tapi apalah daya kocek tidak sanggup).

 

4. Eyeshadow

Setelah pake foudation, biasanya saya pake eye shadow terlebih dahulu.

4. Bedak Tabur

 

9621030_4b3d6a75-1550-431d-b63b-eccb32746636_480_480

Kenapa sih, harus pake bedak Tabur? itulah pertanyaan teman2ku. Fungsi dari bedak tabur yaitu kemampuan untuk menyerap minyak di wajah tanpa membuat wajah terasa kering dan kaku, kelembabannya terjaga.

5. Bedak Padat

bedak5

 

 

 

 

 

 

 

.

 

 

Uncategorized

10 Tahun

Enggak berasa pernikahan kita udah 10 tahun, tahun ke 9 yang paling berat untuk rumah tangga kita. Aku selalu berdoa semoga hubungan kita terus membaik, harapanku seperti pertama kamu mengejar aku. Kamu begitu manis dan baik saat itu, seiring waktu kamu agak berubah. Banyak hal yang biasa kita habiskan waktu berdua hanya sekedar nonton dan makan berdua udah jarang kita lakukan.

Sekarang kamu kembali baik, romantis dan selalu berusaha buat aku seneng (Makasih ya Suami)  Alhamdulillah di sepuluh tahun ini kita udah punya dua anak yang lucu masih inget di ingatan pada tahun 2009 aku divonis susah punya anak dan tiap hari nangis sampe nyuruh kamu untuk nikah lagi .

Kita udah punya rumah yang nyaman walaupun cicilannya masih 10 Tahun lagi.  Maaf terkadang aku memaksakan kehendak. aku selalu manyun kalo kamu beli Gadget yang mahal, walaupun cuman sekedar melihat Motor aku udah Manyun. Harapanku Suami, Dimasa tua nanti aku pengen kita hidup nyaman dan menikmati kerja keras kita saat ini, kita bisa keliling dunia dan membeli barang impian. Love U More..