Nisfia's Blog

"Never give up, fix mistakes, and keep stepping."

Makeup

Beberapa Penting Makeup Buat wanita?

Kalo buat saya penting banget, sekarang aku enggak bisa hidup tanpa makeup apalagi eyeliner.

9f13572542b75d11a6c6ddc6b9a0ec70

Makeup disesuaikan dengan kebutuhan, kalo ke pesta kita bisa tampil heboh. Kalo ke kantor cukup tema Nude dan simple aja.

Beberapa Minggu ini banyak yang tanya dari pelembab, foundation dan bedak. Merk apa yang aku pakai. Sampe ada yang minta diajarin makeup, kalo waktunya Pas aku mau aja. Kelemahanku enggak bisa makeupin orang, hanya bisa melihat kekurangan diriku. Mata kiri dan kanan itulah berbeda, itulah sebabnya saya seneng banget pake eyeliner bisa menyamarkan.

Itulah sebabnya saya share, kalo ada yang tanya suruh suruh baca Blog.

Kita pengennya seperti apa, putih atau Kenceng? Natural atau Glomour? dari awal saya hanya pengen kulit terlihat kencang. dari Usia 25 saya memilih perawatan yang membuat kencang kulit bukan memutihkan. Mind set orang Indonesia yang identik bawa putih itu cantik. Kalo menurut saya cantik itu kalo kita punya karakter karena semua orang itu unik enggak ada yang sama, kita cantik kalo nyaman dengan diri kita. Naomi Campbel super model di era 90an yang berkulit hitam dia sempat menjadi icon  model yang disukai banyak orang, Kate Moss kurus tapi disukai banyak orang. Terus bergeser kriteria cantik dari kurus sampe badan berisi.

Dari awal saya enggak pernah pengen cantik seperti model atau artis, saya cuman pengen sehat  itu aja. Apalagi semenjak sahabatku Nenk Dewi meninggal, di dunia ini cuman sementara. Saya lebih menghargai apa aja yang saya punya, diri kita aja bukan punya kita. Kita hanya bisa merawat.

Untuk Perawatan luar aku lebih memilih menggunakan Produk dari PT Paragon yaitu wardah dan make over, karena kebanyakan makeupku enggak beli di kasih oleh Make Over dan Wardah. Ternyata cocok dan gratis pula.. Indah kalo gratisan..

Urutan Makeup

WhatsApp Image 2017-07-11 at 23.40.22

Photo by: Lia

  1. Primer

Primer merupakan makeup wajib yang saya pakai setiap hari, Kenapa?

Primer mengurangi garis halus dan Pori2, Ikut menyamarkan jerawat, membantu samarkan warna kulit, memberikan kelembaban pada kulit wajah, membuat makeup lebih tahan lama. Saya Menggunakan Hydration Serum dari Make Over.

 

2. Pelembab Wardah Renew U

download

Wardah Renew U mengandung SPF 30 PA +++ fungsinya untuk menghambat penuaan dini sehingga kulit terlihat lebih muda, mengandung moisturizer complek sehingga kulit terasa lebih lembap, mengandung peptide yang berguna untuk mentimulasi kolagen sehingga bintik hitam semakin pudar, mengandung reveratol murni membantu melindungi kulit dari paparan matahari.

3. Foundation

 

 

 

 

 

 

2. SunBlock

 

 

 

3.

 

 

Leave a comment »

10 Tahun

Enggak berasa pernikahan kita udah 10 tahun, tahun ke 9 yang paling berat untuk rumah tangga kita. Aku selalu berdoa semoga hubungan kita terus membaik, harapanku seperti pertama kamu mengejar aku. Kamu begitu manis dan baik saat itu, seiring waktu kamu agak berubah. Banyak hal yang biasa kita habiskan waktu berdua hanya sekedar nonton dan makan berdua udah jarang kita lakukan.Sekarang kamu kembali baik, romantis dan selalu berusaha buat aku seneng (Makasih ya Cinta)  Alhamdulillah di sepuluh tahun ini kita udah punya dua anak yang lucu masih inget di ingatan pada tahun 2009 aku divonis susah punya anak dan tiap hari nangis sampe nyuruh kamu untuk nikah lagi . udah punya rumah, walaupun cicilannya masih agak lama. Maaf terkadang aku memaksakan kehendak. aku selalu manyun kalo kamu beli Gadget yang mahal, walaupun cuman sekedar melihat Motor aku udah Manyun. Harapanku Cin, aku pengen kita punya barang2 yang harganya terus meningkat tidak terkena inflasi. Dimasa Tua nanti, Insya Allah kalo punya rezeki aku pengen ke negara Impian kamu dan Pastinya ke negara impianku juga. PR kita sekarang nabung untuk bangun istana dan untuk biaya sekolah anak. Istana yang ada GYM dan Studio Musik, Pelan2 saja Target 10 Tahun ke depan.

Leave a comment »

Kau yang pernah hadir

Kamu salah satu anak didik kesayanganku, kita pernah punya mimpi untuk membuat usaha yang sesuai passion dan dapat mendatangkan untung. Terkadang kesempatan tidak datang 3 kali, aku memberikan kesempatan dua kali buat kamu. Kamu udah Ibu anggap seperti anakku, dengan melihatmu sukses bisa berdiri sendiri dengan kakimu itu kebahagiaan yang tak ternilai.. Tapi ketika aku memberikan pilihan untuk kamu merubah sikap, Ibu enggak suka lihat kamu jadi gamer. Kamu lebih milih gamer dibanding Ibu.  Semenjak itu, aku biarkan kamu memilih jalan hidupmu sendiri. Perasaan Ibu ke kamu tetap sama, Ibu yang selalu pengen anaknya bahagia tapi untuk pekerjaan Ibu tidak bisa lagi memberikan kesempatan. Mudah-mudahan kamu bisa mendapatkan kebahagiaan ditempat lain, semoga sukses selalu anakku. Biar kamu belajar mengahargai sesuatu yang pernah hadir, karena setiap orang yang baik sama kita tidak akan pernah tergantikan mereka punya posisi di hati kita.

“Hargailah orang-orang yang dengan tulus menyayangi kita, suatu hari nanti kita pasti merindukannya”

 

Leave a comment »

Selamat Jalan Andriani Dewi

Pada tanggal 19 Mei 2017, perasaanku pagi itu sepertinya enggak enak. Hari itu aku tugas ke Kebun Raya Bogor, Happy banget ketemu teman-teman jarang buka HP. Ternyata ada panggilan tak terjawab dari Ade Riska. Aku pikir palingan hal yang enggak penting, kalo penting pasti akan kirim pesan. Keesokan Paginya, Ade Riska Telp lagi. Teh, Dewi meninggal? Ade bilang apa, Dewi siapa?. Riezka kembali menegaskan “Andriani Dewi Teteh!” aku langsung lemas, Pada tanggal 30 April aku dan Nenk Dewi masih WAan dan kita punya resolusi habis lebaran ingin lebih cantik dan yang pasti lebih sehat. Dewi selalu aku panggil Nenk Dewi (Panggilan sayang untuk orang sunda). Mendengar itu aku langsung menanggis, Kayak mimpi kita tidak akan ketemu lagi. Nenk Dewi merupakan tetanggaku di Pabaton Indah Bogor, Nenk Dewi aku anggap seperti adikku. Nenk Dewi cantik banget, badannya tinggi dan berkulit putih dan hatinya seindah bentuk fisiknya. Kalo ngobrol dengan Nenk Dewi enggak pernah bosen, kita bisa berjam2 ngerumpi. Ngerumpi Makeup, Bisnis dan hal-hal yang enggak penting. Hati Nenk Dewi begitu baik enggak ada persaan iri terhadap orang lain sifatnya sangat penyayang. Kata-Kata Terakhir di saat aku sakit.

“Dedikasi boleh, tapi kita harus tau kapasitas diri kita”

Selamat jalan Nenk Dewi sayang, banyak hal yang kau ajarkan pada teteh. Tidak pernah iri, pekerja keras dan yang pasti begitu sayang ama keluarga. Banyak kenangan yang telah kita lewatkan, Sampe ketemu lagi sayang. Love U So Much…

Leave a comment »

Sahabat

Aku namakan kamu sahabat, Kenapa aku memanggil kamu sahabat? Beberapa kali kamu koreksi aku ketika salah tapi tidak di depan orang-orang, “Bu, kamu salah harusnya…” Buatku sahabat itu ada disaat kita butuh dan menolong disaat kita jatuh tidak tau harus bagaimana. Dari kamu aku belajar keikhlasan, memang kamu orang yang paling unik. Di Dunia ini hanya ada pria unik yaitu kamu.. Aku ingin sampe pensiun sahabatan dengan kamu, Hari itu aku enggak lupa, saat aku pusing dengan kerjaan tidak tau harus berbuat apa? hanya sendiri, orang2 udah pulang kecuali desy diruangannya, tiba2 kamu nelp dan nanya aku lagi apa?udah makan atau belum? Kamu tau, aku enggak bisa makan kalo kerjaanku belum beres, kamu memberikan solusi untuk pekerjaan aku agar bisa dibaca oleh orang lain. Sebenarnya aku males ngerombak kerjaan tapi aku ubah sesuai dengan nasihatmu, ternyata berhasil dan bisa lebih dijelaskan. Makasih ya, untuk solusi2 dari masalah yang berhubungan dengan kerjaan.

Leave a comment »

Desa Hejo

Shinta merupakan gadis yang cantik, pintar dan disukai oleh banyak cowok. Shinta jatuh cinta dengan cowok bernama Ardy, Ardy digambarkan sosok yang ganteng, pintar dan disukai banyak cewek. Awalnya Shinta dan Ardy selalu berantem, lama-lama mereka sadar bahwa ada benih-benih cinta diantara mereka. Tapi mereka berbeda dan tidak akan mungkin bersatu, Shinta merasakan patah hati yang sangat mendalam akantetapi pelampiasannya pada hal yang positif yaitu mengambar dan menulis. Terkadang cinta tidak harus memiliki karena keluarga jauh lebih penting.

Leave a comment »

Sakit

Setelah beberapa minggu kerja lembur terus akhirnya tumbang juga… Hari Jumat 28 April 2017, badanku ambruk juga dua hari hanya terbaring ditempat tidur dan enggak bisa ngapa-ngapain. Aku yang enggak bisa diam, harus ikhlas hanya bisa tidur.  Kata suamiku “Bukannya hari ini kamu mau Ke Kementerian Keuangan?” “Kepalaku pusing, aku butuh tidur” suamiku tertawa, “Tau enggak, kamu kurang kerja”  Dalam hatiku, “ya Allah aku hanya ingin sehat”  Itulah aku, kalo kerja suka lupa waktu.  Seperti tidak ada hari esok. Kalo udah sakit siapa yang rugi, Nenk Dewi bilang “Teh, dedikasi boleh, tapi tau kapasitas diri”

Kantor dengan mudah dapat pengganti kita kalo sakit, tetap keluarga pendukung setia di keadaan apapun. “Cinta, nanti kalo udah sembuh kita makan malam ya?” “Boleh, nanti aku dandan yang cantik dan aku pengennya berdua aja” “dulu sebelum kita punya anak, semua tempat makan kita datangin, 4 tahun ke belakang kita udah jarang makan berdua” Tumben hari itu suamiku begitu romantis dan baik.  “Sayang, nanti kalo Fira agak besar, kita sering makan malam diluar dan nonton konser”

Mimpi aku, pengen ke Belanda ber empat biar Fira dan Bintang tau bahwa mereka punya keluarga disana.  Tiada yang lebih penting di dunia ini selain keluarga, karena hanya mereka yang mendukung kita di keadaan apapun.

Leave a comment »

Kita Yang Beda

Ketika Melewati Peron Stasiun Bogor aku suka berhenti di kursi yang kita pernah ngobrol, hanya flash back untuk sesaat karena waktu tidak akan kembali dan hati tidak lagi sama, tapi kenangan tetap kenangan dan tidak akan pernah berubah. masih tergambar jelas saat aku melihat mu dari kejauhan dan Kau mengejar kereta..

18 Tahun Lalu

Kau tidak hanya indah dalam sisi fisik akantetapi hatimu juga baik, itulah alasan aku jauh darimu..

Aku tau kau selalu menungguku di Peron, itulah alasan kamu untuk mengajakku pulang.. Betapa bahagianya aku, tapi aku sadar kita tidak jodoh..

16 Desember 1999

Itu pertama kalinya aku telp kamu dan untuk terakhir kalinya..

“Man, hari ini kamu kuliah enggak?” “Ada Kuliah Fi, Kenapa?” “aku ingin ketemu dengan kamu walaupun cuman 5 menit” ‘kenapa sih? tumben nelp dan pengen ketemu” “aku ada sesuatu buat kamu”

Dari kejauhan aku melihat kamu duduk di peron stasiun Bogor dengan mengenakan kemeja berwarna krem dan celana jeans berwarna biru, wajahmu begitu tampan seperti Model yang sering aku lihat dimajalah aneka. Aku senyum-senyum sendiri, bahagia ada pria setampan kamu menyukaiku tapi tujuan hidup kita enggak sama. wajahmu begitu bahagia memandangku.

“Fi, ada apa?” “Man, selamat ulang tahun semoga panjang umur sehat selalu dan cepat dapat cewek yang satu agama. aku punya sesuatu buat kamu”

Aku sodorkan kado yang berisi Sepasang Pulpen.

“Fi, inikan mahal?” “enggak seberapa, aku tau kita saling suka tapi agama kita beda. Kalo kita semakin dekat pasti kita akan saling menyakiti.”

Kamu memandangku dangan perasan yang sangat bersalah

“Maafin aku ya, seharusnya aku enggak deketin kamu” “enggak ada yang harus dimaafkan. intinya itu sebelum kita terlanjur sayang, kita cut aja sampai disini”

Terlihat dari wajahmu, kamu bingung untuk berkata apa.”Kereta udah mau jalan, Hati2 ya. Sukses selalu” “Aku tau percuma dekat sama kamu, kalo kita tidak punya tujuan” aku diam saja dan memandang sepuasnya wajah kamu yang begitu tampan, besok aku harus buka lembaran baru dan waktu tidak akan terhenti dan aku harus melangkah lagi. Episode aku dengan kamu sudah selesai.

Setiap ketemu kita hanya pandang-pandangan dan tersenyum, tidak ada lagi obrolan2 ringan atau canda tawa.

Sampai akhirnya aku terima kartu dari kamu, Kamu tau aku begitu  menyukai kartu.

“Fi, maafin aku ya”

Aku sudah maafin kamu Man, setiap kita bertemu aku tersenyum itu bukti aku sama sekali tidak punya dendam.

Selang beberapa bulan kamu memberikan sesuatu di Kampus

“Fia, aku punya sesuatu buat kamu”

“Makasih Man” aku langsung berlalu meningalkanmu, kamu memberikan patung dewa-dewi dan sampe sekarang masih tersimpan di rumah orang tuaku.

Leave a comment »

Wirausaha Muda Mandiri 2017

Seperti mimpi, ikut meramekan Wirausaha Muda Mandiri 2017. Aku pikir acaranya enggak bergengsi kayak gini.. Aku ketemu banyak pengusaha muda, seneng banget Photo sana dan Photo sini.. Suamiku sempat enggak setuju, takut aku kecapean. Aku kalo udah sayang sama sahabat, tidak bisa menolak kalo diminta tolong. Dengan berat hati suami mengijinkan, sedikitpun aku enggak ngeluh atau minta dijemput walaupun pulang tengah malam udah suatu konsekuensi. Rizka lagi di Bali, Bazaar yang ada diBotani minta aku yang handle. Alhamdulillah pegawai Ibuku mau bantuin dan bisa diandalkan banget, 3 orang muridku juga bantu jadi ceritanya guru dan murid magang. Pegawaiku Ibu ku bernama Mulyani merupakan Murid kesayanganku, di Tahun 2009 kita dekat dan hubungan kami seperti dua orang sahabat. Dulu aku sempat punya mimpi ingin buka toko dibotani Square, sekarang terealisasi walaupun punya orang..hehhehehe..Barang yang kami jual sedikit dan permintaannya banyak dalam dua jam selalu habis terjual.  Makasih Bank Mandiri acaranya ok banget..Jadi aku bisa mengaplikasikan teori yang sudah aku pelajari..

IMG_7882

Leave a comment »

Ternyata Risih juga…

Dikantor penampilan aneh sedikit dikomentarin.. Habis seneng kalo pakaian lain dari yang lain, enggak maksud pengen diperhatin. Kalo beli baju pasti pilihannya beda ama yang lain, mangkanya kalo beli baju lebih seneng sendiri. Udah kesekian kali gw saltum tapi enggak pernah jera, kalo masalah baju ama makeup memang bebel banget deh gw.. masih jelas di ingatan, Gw pake outner orange dan celana macan.. Celana ama outner designer lokal yang terkenal gw beli dengan harga yang udah diskon 70 Persen.. “Suami gw sering bilang, kalo kamu setinggi dan secantik luna maya pake itu pasti keren banget” Cape deh, walaupun gw enggak secantik model2 atau artis2.. Gw bersyukur aja, masalahnya gw suka banget dengan Mery Riana, Dewi Lestari dan Victoria Beckham mereka enggak secantik artis atau super model tapi mereka punya kelebihan yang buat mereka cantik. Itulah suamiku kalo bilang apa adanya kadang bikin sakit hati, terkadang jujur memang menyakitkan.. Suamiku ngasih ultimatum, aku boleh pake aja kecuali celana ketat katanya enggak sesuai umur yang udah mulai tua.. Kalo makeup suami enggak komentar kecuali kalo pake eyeliner berantakan dia pasti koment, suamiku seneng banget kalo lihat cewek makeup.. Dari awal pacaran di 2003 gw udah disuruh belajar makeup, pernah dia nungguin gw belajar makeup sampe berjam2… Tapi baru seneng ama makeup di 2016, basi banget yaaa… Hari Sabtu tanggal 4 Maret, kalo ke sekolah gw akan dandan jauh lebih heboh dibanding ke kantor itulah saatnya gw bisa beraktualisasi…

“Sayang aku kesekolah dulu ya” suamiku bengong .. “Kenapa sayang?” “itu jibab kamu kayak pramugri arab” “Sekarang aku tanya, aku cantik dan cocok enggak?” “Cantik dan cocok” mendengar jawaban suamiku aku pede untuk ke sekolah..Sepanjang disekolah orang2 senyum lihat jilbab aku.. Trus aku kirim photo ke Nana” na, jilbabnya udah gw pake. Tapi Kok gw enggak pede ya” Nana Jawab “Cantik kok Mba”. Aku pede aja masuk kelas kata suamiku dan nana aku cantik… Pas masuk kelas, anak2 murid pada koment “Hari ini ibu cantik banget deh” Ya Ampun, gw seneng diperhatiin tapi enggak segininya kali.. ingin rasanya pulang ke rumah, ganti jilbab..dalam hatiku, aku harus pede.. Aku mencoba pede dan langsung mengalihkan murid2ku ke materi yang ingin aku sampaikan, terkadang aku lihat mereka senyum2 lihat jilbabku..

Ternyata bully belum berakhir, pas aku duduk sambil mengerjakan sesuatu.. Masku datang dengan komentarnya dia bilang. “itu jilbab lagi kekinian, Kalo lu orang arab yang punya wajah yang lebih tirus dan hidung lebih mancung kayaknya itu jilbab tambah keren.” belum lagi satu guru komentar”itu jilbab aneh banget, untung yang pake mukanya cantik kayak Mba”

Kapok deh gw pake jilbab yang enggak umum dan di buli seharian….

 

2 Comments »

%d bloggers like this: