Uncategorized

Aku jatuh cinta

Kata Tia, gw nunggu saat ini dua tahun. Aku jatuh cinta pada produk moment yang bikin aku semangat melakukan banyak hal kata Teh Febi”Fia, lu enggak ada capenya. Berangkat kerja jam setengah lima pagi dan jam 7 malam ampe jam 9 malam masih kuat Zumba.” trus iseng aku tanya”gimana wajah gw sekarang, makin kencangkan?” “makin cantik banget” itulah sepengal pembicaraan aku ama Teh Febi. Dalam hatiku padahal dia yang cantik banget kalo Zumba modis kayak anak kuliahan.

Enam bulan kebelakang aku berjuang utntuk lebih cantik, cantik buat suamiku.

Kematian sahabatku Nenk Dewi yang bikin aku bangkit, banyak projek yang mau aku bikin, bulan April perencanan dan bulan Mei meninggal. Katamu “teteh bisa pake orang lain” trus aku jawab “aku hanya mau kamu jadi artisnya, bukan yang lain” Dalam hatiku di dunia ini enggak ada cewek secantik dan punya hati sebaik kamu.

Hidup itu anugerah kita harus menikmati dan bersyukur karen Kita enggak tau sampe kapan ada di dunia ini. Semenjak kematian sahabatku Suamiku jadi baik banget, lebih baik dari zaman pacaran minta beliin HP murah dibeliin yang mahal, mau bedak ataupun kosmetik pasti di beliin. Aku iseng nanya, apa yang kamu pengen dari aku “kamu cantik terus dan enggak usah mikirin masalah masak, aku bisa beli diluar” ampun deh dulu pas pacaran aku aja enggak pernah di gombalin. Suamiku bilang lagi kamu enggak usah cape kerja, enggak usah lembur ampe malam. Aku pengen kamu sehat selalu ya Cin. Makasih Ya Suamiku.

Mau suami makin cinta? Jawabanya adalah moment..

Uncategorized

Testimoni

Tiba2 disuruh ikut ngasih testimoni tentang Biro Umum, tentang BMN LIPI. Dikepala saya langsung teringat susah sama2, apalagi 2017 sampe aku tungguin Mas Zul kerja kalo enggak ditungguin suka buka yang lain kerjaan enggak beres. (bukan kerjaan dia, tapi kerjaan diriku). SAIBA dan BMN satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, waktu itu saya disuruh salah satu Tim BPK RI mencari selisih TM TK angkanya begitu besar.

Mas Zul yang bisa bantu nyari secara lebih detail itu kerjaan yang berat tapi hasilnya keren banget bisa mencari sampe selisih yang kecil. Hampir dua minggu meja kerja saya berpindah ke Biro Umum. Kalo ada yang jelekin teman2 saya di Biro Umum pasti saya enggak terima. Di Testimoni itu bukan hanya berisi pujian semata tapi lebih ke pernyataan isi hati saya,  saat saya butuh bantuan kalian yang benar2 membuktikan bahwa kalian teman sesungguhnya. Beban seberat apapun dengan kalian menjadi ringan.

Tidak terasa bentar lagi siap2 untuk LK Tahun 2017, semangat ya teman2 BMN.

Uncategorized

Memaafkan = Melupakan

Kalo kita benci sama seseorang kita wajib untuk bisa memaafkan,  karena dengan memaafkan kita bisa melupakan.  Memang fase memaafkan tidaklah mudah pasti perasaan di hati kayak tercabik dan sedih banget orang yang kita sayang ternyata mengecewakan (bisa terjadi pada keluarga ataupun sahabat). Ketika melewati rumah yang dulu sahabatku suamiku bertanya”gimana perasaanmu sama dia? ” aku jawab ” gimana ya saya,  kamu tahulah perjuangan aku buat dia dan sedikitpun aku tidak minta balasan “suamiku terdiam, “aku kaget ternyata dia punya sifat iri terhadap orang lain,  aku kira perasaanku saja. Kamu tahulah sifatnya gimana, enggak suka lihat orang bahagia. biarlah dia cari sahabat yang lain”

Biasanya selalu ada karma buat yang menyakiti orang lain.  “Apa cin,  kata suamiku?” karma susah melupakan,  biasanya kalo kita menyakiti orang lain selalu ada perasaan bersalah.

Jadi kesimpulannya kalo kita sakit hati sama orang, bisa teman kerja, sahabat atau siapalah. Kita harus bisa memaafkan, Kenapa? Rugi banget kalo kita punya perasaan iri dan sakit hati sama orang, Ruginya? kalo kita sakit hati sama orang otak kita akan tertuju pada orang yang bikin sakit hati, kita hanya buang waktu percuma. Enakan juga otak kita manfaatkan untuk hal-hal yang positif dan melakukan yang bermanfaat untuk kita dan sekitar. Hidup terlalu singkat buat mikirin orang yang enggak penting untuk di fikirin karena dalam diri aja banyak hal yang harus diperbaiki. Memang itu tidaklah mudah kita harus melewati Fase Sakit Hati terlebih dahulu, sakit hati mengajarkan kita  jangan melakukan hal yang sama ke pada orang lain.

Uncategorized

Kamu bikin hidupku lebih berwarna

Ketemu orang yang bawel dan dipikirinnya fashion dan jalan2, tapi romantis banget kalo punya apa2 selalu ingat.  Itulah gambaran sahabatku, dua tahun kebelakang ini aku dekat dengan Nana. Banyak orang yang bingung dengan kedekatanku dengan nana, sering banget kita makan berdua saat jam istirahat.  Nana itu begitu lincah dan gesit dalam banyak hal dan begitupun dalam pekerjaan. Kalo aku datang ke mejanya”dia bercerita tapi mata dan tangan sambil bekerja” biasanya aku tetap ngomong banyak hal sambil makan yang ada dimejanya, terserah dia mau dengar atau enggak yang penting rasa kesalku hilang. Aku biasakan sampe rumah udah enggak mikirin hal2 yang bikin sebal atau BT, dirumah harus bahagia mengurus dua buah hatiku mereka sedang membutuhkan perhatian yang ekstra dan suamiku kalo aku cemberut dia enggak suka.

Pernah satu hari kita ke tiga tempat yang berbeda pertama makan, minum kopi dan ketiga belanja.  Selera bajupun kita tidak jauh berbeda, aku sering nitip beliin  jilbab dan banyak lagi.  Ceritanya dia punya ambisi ke Jepang,  “mba,  kita ke Jepang yuk?” dalam hatiku aku pengin ke Klaten dan ke Jogya aja susah enggak mikir ke luar negeri.  “Aku harus nabung buat ke Jepang” dalam hatiku apa  nana bisa hemat,  lihat saja nanti. Sanggup enggak hidup tanpa ngopi2 cantik di Telkom.

Memang kita begitu menghargai seseorang kalo kita berfikir, bagaimana hidup tanpa dia?. seperti lagunya John Legend.

Aku udah enggak mikir jalan2 keluar negeri,  sekarang mau fokus jualan aja kali aja bisa keluar negeri dengan gratis. Kalo gratis  enggak mungkin suami enggak mengizinkan, indah banget ke London di gratis  karena reward  dari penjualan.  Semangat jualan dan semangat percantik diri, daripada modelnya pake orang lain ribet urusannya lebih baik pake diri sendiri. Kata suamiku “Bintang, Mommy kamu sekarang narsis tingkat tinggi” Aku bilang ke suami punya impian photo pake gaun hitam dikebun raya ala2 puteri gitu, suamiku tertawa trus katanya”Kamu udah enggak muda lagi” dalam hatiku enggak apa2 lah, bukan buat dimana2 hanya buat dimeja kerja rumah. Tapi kalo enak dilihat lumayan buat jualan moment.

WhatsApp Image 2018-01-08 at 7.04.38 AM

Balik lagi ke Nana. Sebenarnya dari pertama nana masuk tahun 2009 aku udah memperhatikannya berfikir enak kaliya jadi sahabatnya orangnya rame dan baik.  Enggak pernah kerja bareng, yang aku tau nana banyak fansnya. Pertama aku lihat nana sama dengan pertama lihat ulfa umar (punya feeling bakal jadi sahabat).

Baru Tahun 2016 kita dekat dan setiap kali aku bosen kerja aku selalu mampir ke tempatnya hanya sekedar bercanda dan bercerita yang tidak penting paling lama sejam sambil tertawa dan gomongin yang enggak jelas, Lantai dua menjadi rumah kedua. Mudah2an persahabatan kita awet ya Na.  Seneng bersahabat dengan kamu begitu perhatian dengan hal2 kecil.

Nana ceritanya mau hemat,  sibuk buka web nature republik katanya biar wajah kinclong.  Kata Buky “Mba, seharian bahasannya makeup enggak ada yang lain” aku ketawa aja, dalam hatiku namanya cewek pasti ingin selalu terlihat cantik.

Hari ini aku puas banget ledekin Nana dengan buki,  buki itu cowok pinter dan lucu. Ada aja bahan obrolan yang bikin ketawa, tapi selalu ada korban kalo enggak aku, nana atau buki yang jadi celaan. Hal yang paling lucu yang buki bilang, aku dengan pede  buka pintu dengan membawa makanan buat nana  kita sering tuker2 makanan.  tiba2 buki nyeletuk “Na, lu kayak di penjara dari tadi banyak ya jenguk dan bawa makanan” spontan aku tertawa,  ini Pria  bocor banget.  Terus yang gue bingung ngapain Nana tanya ke buki masalah kecil pake sepatu atau sendal, Kata buki “ribet banget ya jadi cewek”

Pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2017 Nana beneran hemat, diajakin makan di star buck enggak mau. Lanjutkan hematmu Na, semoga Bisa Ke Jepang

Uncategorized

Makasih Cinta

Akhir2 ini suamiku berubah, berasa seperti orang pacaran. Dari caranya  memandang dan tawaran2 untuk menemaniku. Pernikahan yang hampir 11 tahun, Aku bersyukur dengan kehangatan yang kau berikan, tanpa aku meminta. Kamu yang mulai sedikit cemburu kalo hari sabtu dan minggu aku sibuk dengan kegiatanku. Biarlah aku terbang tinggi untuk hal yang positif, percayalah kau selalu menjadi rumah yang aku tuju. Hanya kamu yang bisa menerima semua kekuranganku mungkin orang lain hanya bisa menerima kelebihanku. Terkadang kamu bilang aku sedikit aneh suka dengan nonton di bioskop sendiri atau berlama2 minum kopi disuatu cafe dengan membaca buku. Jujur itu me time yang bikin aku bahagia, bukan aku tidak mencintai atau tidak ingin melibatkanmu. Terkadang aku butuh ruang untuk sendiri, setelah itu aku harus kembali sebagai istri dan ibu yang baik buat anak2 kita. Kamu dan anak2 adalah tujuan hidupku, kalian adalah orang2yang paling tulus dalam mencintaiku.

Uncategorized

Perihal Cinta

Hari itu aku bertemu dengan kakaknya sahabatku, “fia, aku pengen curhat” “kenapa teh?” “Aku bingung ada wanita begitu mencintai pria, sampe dia rela menjauh dari keluarga yang sangat mencintainya” dengan santai aku jawab ” Hanya Pria itu yang membuat dia bahagia”  langsung ucapan kakaknya sahabatku meninggi “apa lu bilang, cuman pria itu yang membuat dia bahagia” “aku tuh kakaknya Fia, semua udah gw lakuin agar adek gw bahagia”. Itu lah sepenggal diskusi dengan kakaknya sahabatku. Mereka berdua adik kakak akantetapi karakternya sangat berbeda.

Teh M sosok yang cantik, mandiri dan memandang cinta dengan logika tidak mau memainkan perasaan. Sedangkan sahabatku B cantik dengan kulit yang begitu putih dari luar nampak begitu lembut akantetapi kalo udah jatuh cinta sama cowok dia akan berjuang habis-habisan, dia selalu memainkan perasaan dalam memandang banyak hal. sebenarnya hampir mirip sama aku, aku berpikir buat apa kita berjuang habis-habisan buat seseorang yang belum tentu layak untuk diperjuangkan. Kodrat wanita itu lebih nyaman untuk dicintai daripada mencintai tanpa pake logika, aku sayang sama suamiku tapi logikaku masih jalan. Bisa dibilang aku enggak cemburu buta atau meminta perhatian yang berlebihan, buatku bisa merawat dengan baik suamiku itu udah suatu kebahagiaan.

Aku dan sahabatku B banyak kemiripan, karena banyak kemiripan itu bikin kita enggak cocok dalam bersahabat. Lalu aku bilang, “Teh, terkadang ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dan terselesaikan hanya dengan  berdoa. Percuma teteh enggak bisa tidur mikirin adik teteh kasihan suami dan anak” Teteh M hanya diam, benar Fi. Gw hanya nyiksa diri”

Sebagai wanita jangan mengantungkan kebahagiaan kepada siapapun, yang paling sedih itu kita terlalu berharap pada seseorang. Kita berhak bahagia kok, enggak ada salahnya beli baju, tas atau sepatu impian dan sesekali backpacker dengan teman-teman. Kita butuh Me Time agar bahagia, menjadi ibu yang bahagia berdampak positif untuk suami dan anak. Wanita bukan robot, kata lagu ada band wanita ingin dimengerti.

Uncategorized

Serba Salah

Itulah hidup, terkadang serba salah menghadapi orang.  Bertemu dengan yang jahat mengeluh ditemuin ama yang baik banget serba salah. ketemu orang yang super baik, tutur katanya lembut banget. Untuk mengambarkan wajahnya aku sedikit lupa, terakhir bertemu di tripartit tahun 2016. Pada hari Kamis sore  tanggal 19 Oktober 2017,  dia minta backup dan berjanji akan membereskan, tapi aku bisanya memberikannya jumat pagi. Sabtu pagi sebenarnya aku engak enak untuk menganggu weekendnya, tapi aku takut senin sibuk dan tidak bisa mengerjakannya. Dengan segenap enggak tau malu aku mengirimkan pesan singkat, “Pak maaf, bisakah saya terima backup paling lambat bsk? Karena Minggu malam saya ingin upload. Ternyata saya dapat balesan yang begitu manis ” kalo ibu mau upload bsk, berarti nanti malam saya malam mingguan dengan simak dan saiba” ” jangan Pak, malam mingguan aja dengan anak dan istri, tapi bsk pagi bapak kerjain dan malam saya mau upload” kata2 yang sedikit memaksa. Minggu Pagi saya dapat pesan singkat ” ibu backupnya udah saya kirim ke email tolong cek, takut ada yang salah” betapa bahagia, alhamdulillah masalah dua satker ini bisa beres. Saya langsung telp dua satker untuk reset bar dengan memohon, saya tahu posisi itu hari minggu tapi batas upload tinggal bsk. Akhirnya berhasil reset bar dan saya berhasil upload dengan data yang sudah dibetulkan oleh DJKN. Awalnya suami marah, hari libur aja masih ribet cari jaringan internet untuk kerjaan, akhirnya suami mengerti kalo kerjaan belum beres saya bisa bad mood seharian. Akhirnya suami bilang, ” kesekolahan sana, jaringan internetnya bagus kamu bisa kerja dan nanti aku jemput” bahagia banget kalo suami mengerti, kamu memang paling tau tanpa harus berbicara.  Makasih ya Pak DJKN, Bapak seribu satu yang ada di dunia ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan Bapak, itu pasti hal yang biasa Bapak lakukan. buat kami ibu bekerja adalah sesuatu yang luar biasa, karena jika kerjaan beres dirumah bawaannya happy, anak dan suami ikut bahagia.