Uncategorized

Profil Wirausaha yang sukses

Berhubung Profil wirausaha yang sukses, yang saya buat 3 tahun lalu banyak yang lihat dan copy jadi saya coba untuk menulis lagi. Jiwa wirausaha harus ditanamkan sejak kecil. Kita belajar dari orang sukses bukan kesuksesan dia saat ini tapi proses untuk mendapatkannya, waktu itu saya sempat menulis tentang Rizka Rahmatiana. Rizka seorang wanita yang cantik, mandiri dan pantang menyerah selain itu sikapnya sangat santun dan baik. Attitude itu penting untuk memperluas jaringan, itulah yang saya pelajari dari Rizka.

bisnis-boneka-handmade-shavina
Shavina (Photo: http://www.bontang.me )

Lovely Doll – Barbie-nya Bogor

Shavina, pemilik Lovely Doll lahir di Bogor dari keluarga yang terbilang kaya karena tinggal disalah satu komplek elit yang berada di Bogor. Tante Vina seorang yang sederhana terlihat dari Hp dan mobil yang digunakan tapi rumahnya sangat nyaman.  Saya dengan Tante Shavina telah berkali2 ketemu, pertama kali saya ketemu Tante Vina Tahun 2006 saat itu Tante masih berbisnis Wedding Makeup, Tante Vina yang bikin aku jatuh cinta dengan makeup. Darah seni Tante Vina  kuat banget, dimanapun Tante terdampar tante selalu belajar hal baru. Maklum suaminya Tante ini diplomat, ketika tinggal di Paris waktunya dihabiskan untuk belajar melukis dan pulang ke indonesia mengkombinasikan antara ilmu kecantikan dan seni lukis hasilnya orang yang di makeup sama tente vina akan sangat cantik dan sangat natural. Tahun 2008 saya dengar Tante Vina tinggal di Korea, Tahun 2009 sepulang dari korea kita sempat ngobrol dia tetap wanita yang sangat energik dan begitu bersemangat bercerita mengenai bisinis. setelah itu kita tidak pernah bertemu lagi, sampe akhirnya teman kantor saya bertanya tau enggak alamat rumah pemilik Lovely Doll. “Fia, bogor baru dimana?” “kenapa Mba, aku ingin beli boneka” “Mba cari aja nama pemiliknya siapa dan alamatnya dimana nanti aku cari” Mba lia googling, enggak lama mba lia teriak “ini Fia orangnya” Pas aku lihat itu Tante Vina, “Lu kenal?” “Itu yang makeupin aku waktu Married” aku cari nomer HP tante Vina, kita ngobrol dan dia bilang aku memperkerjakan ibu2 rumah tangga fia untuk bisnis Lovelly Doll. “datang ya ke tokoku” aku semangat untuk datang ke Toko Tante Vina  yang terletak di Botani Square, tapi ternyata tante Vina telah terbang ke Swiss menemani suaminya.. Aku tunggu oleh2mu selanjutnya Tante.

Lovely Doll

lovely-doll-31
(Photo dan artikel: lovelybogor.com)

Sikap yang bisa dicontoh dari Tante Vina

  • Selalu mau belajar hal baru dan tidak pernah puas;
  • Walaupun dari keluarga serba kecukupan akan tetapi gaya hidupnya sangat sederhana;
  • Selalu berpikir untuk investasi;
  • Mandiri dan energik.

 

Leave a Reply

