Uncategorized

Why Men Don’t Listen and Women Can’t Read Maps (Allan + Barbara Pease)

Buku ini udah aku beli 10 Tahun lalu, pas buka lemari buku ternyata ada buku ini… Semenjak punya dua anak, mencoba memahami karakter cewek dan cowok.. Padahal buku ini di beli untuk memahami karakter suami, tapi lupa kebanyakan mimpi sedikit action. Pertanyaan pertamaku kenapa kalo nyetir cewek lebih payah dari cowok? Terkadang kalo ada masalah cowok lebih banyak diam sedangkan cewek curhat sana sini? trus kalo kerja hanya bisa fokus pada satu hal, kalo diajakin ngomong enggak perduli? Kalo cewek marah pada satu hal terkadang jadi melebar kemana2? Kalo cewek suka dengan hal2 yang berbau romantis, kalo di kepala cowok mainan atau mesin2? cowok suka lupa naro kunci mobil?

Pernah Saya bertengkar dengan suami:

“Bahasan kita bukan A, tapi kok malah ke A,B,C,D” aku pengen bahas aja itu jawabanku. Suamiku tambah BT, akhirnya dia bilang “kita akhiri aja pembicaraan ini sekarang aku main gitar kamu ke salon atau ngapain aja yang bikin kamu seneng setelah itu baru kita bahas lagi”

itulah terkadang setiap masalah tidak harus ada penyelesaiannya….

 

women

Dalam buku ini Allan + Barbara Pease membahas..

Wanita mengkritik para pria karena ketidakpekaan mereka, ketidakperdulian mereka,  sikap mereka yang tidak menyimak, tidak hangat, tidak penuh kasih sayang, tidak berbicara, tidak memberikan cukup kasih sayang, menyetel AC hingga dingin sekali.

Pria mengkritik para wanita tentang kemampuan mengemudi mereka, tidak mampu membaca tanda jalan, kurang peka dengan arah jalan, terlalu banyak bicara tanpa ada intinya, suka menaikan suhu AC.

Dalam buku ini telah dikumpulkan dari penelitin psikologis, medis, ilmiah dan penelitian sosiologi, penelitian ini menunjukan pada satu hal, bahwa segala hal tidak ada yang sama, pria dan wanita memang berbeda.

Pria adalah pencari makan, sedangkan wanita adalah pelindung tempat tinggal mereka.

Aku baru mengerti ajaran Bapakku, waktu kecil aku diselalu disuruh beli makanan untuk keluargaku dan dipaksa untuk bersih-bersih rumah. Nanti kalo kamu udah punya rumah baru berasa manfaatnya, itulah ajaran bapakku. Walaupun aku sering mengeluh, berasa tidak adil. kok ajaran itu tidak diterapkan ke Kakak Laki2ku.

“Itulah wanita, tugasnya Pelindung tempat tinggal mereka. Merawat segala yang di miliki, dari suami, anak dan barang2 yang lain”

“Kalo Pria tugas utamanya mencari nafkah”

Di buku ini dikemukakan perbedaan Pria dan Wanita:

  1.  Wanita sebagai radar pendeteksi, wanita dapat mengetahui dengan jelas apabila temanya marah atau terluka, pria harus melihat fakta fisik contoh air mata, luapan kemarahan untuk tahu apa yang terjadi.
  2. Ketajaman mata, wanita memiliki jangkaun pengelihatan lebih lebar, wanita sulit memperkirakan jarak antara bemper dengan tembok garansi, akan tetapi wanita memiliki sebuah instuisi yang merupakan kemampuan halus mereka untuk melihat rinci perubahan dari penampilan ataupun perilaku orang tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s