Uncategorized

Pelayanan Prima Konsep Attitude

Apa sih yang dimaksud dengan pelayanan prima?

Pelayanan prima (Excellent service) adalah pelayanan sebaik-baiknya kepada pelanggan sehingga dapat menimbulkan rasa puas pada pelanggan.  (sumber: Kewirausahaan Mediatmo: 2004)

Pelayanan prima dikembangkan berdasarkan konsep A3, yaitu Attitude (sikap), attention (perhatian) dan action (tindakan). (sumber: Kewirausahaan Mediatmo: 2004).

Disini saya akan membahas mengenai konsep Attitude (Sikap), Konsep Attitude terdiri dari beberapa bentuk, yaitu Pelayanan pelanggan dengan penampilan serasi

Hal-hal yang dapat mendukung penampilan serasi, Penampilan serasi dengan cara berhias, Penampilan serasi dengan cara berbusana, Penampilan serasi dengan ekspresi wajah. Saya pribadi suka sekali lihat pegawai bank yang di front office mereka harus terlihat cantik dan menarik apalagi ditambah baik, konsumen pasti akan kembali lagi.

Kenapa Cewek di bagian Kasir harus Makeup?

Setiap ke suatu tempat kalo kasirnya makeup yang wajar yang penting enak dipandang. Saya suka nanya, Mba udah SOP ya harus makeup?

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s