liburan, Uncategorized

Satu hari bersama kalian

 

Inilah perjalanan yang paling menyenangkan dalam 5 tahun terakhir, bagaimana tidak ketemu orang asyik semua dan pada gokil mereka mau menerima kenoraakan saya. “Fi, kamu ke Malang” “Bu, bisa nolak enggak?” “Kasihan satker lain2″ berarti harga mati saya harus berangkat. pergi hampir seminggu dan non stop kerja. akhirnya aku punya ide, enak kali ya Kalo Ke Bromo.  Akhirnya aku bilang Mba Lia”Mba, kita ninggalin anak lama, sekalian kita ke Bromo yuk?”  Mba lia berfikir dan langsung senyum seneng.

Ternyata Teh Nur,Adimas, Mas Zul, Ari, Caca, Teh Astri, Mba Lia dan saya, bikin group yang judulnya Piknik ke Bromo, Semangat banget kayak anak SD mau Studi Tour.

Suamiku sampe bingung, “kamu semangat kerja atau semangat ke bromo” aku malu jawabnya. dalam hatiku “Semangat ke Bromo, mustahil aku ke Bromo dengan suamiku”Liburan itu buat Happy2 bukan nyiksa diri” itulah jawaban yang akan suamiku berikan. Hehehehhe..

Persiapan ke Bromo

  1. Jaket Tebal
  2. Kupluk
  3. Syal
  4. Sepatu Kets
  5. Sarung Tangan
  6. Kaos Kaki
  7. Makeup
  8. Kamera SLR

yang Pasti harus Stamina yang Fit, itu modal paling utama..

Pada tanggal 18 Juli 2017 untuk pertama kalinya, aku naik pesawat di Halim. Dari Bogor ke Halim waktu tempuh sekitar  60 Menit (dengan catatan tidak macet). Dari rumah aku bawa brosur moment kali aja ada yang mau.

Tujuan utama Ke Malang

  1. Rekon Aset dengan Laporan keuangan
  2. Nawarin Moment
  3. Photo buat produk
  4. Bromo

4 Hari itu full kerja, tidak keluar dari hotel jika aku bosen sesekali aku menawarkan produk moment dan photo2 produk moment. lumayan buat posting di Status WA. Ternyata banyak yang tertarik dengan Produk Moment, Kata mereka aku makin glowing.(Alhamdulillah, jika bisa menularkan energi positif kepada orang lain) kesempatan itu tidak aku sia2kan ku tawarkan mereka produk moment. Aku pribadi, kalo jualan harus ngerasain dulu manfaatnya baru bisa menawarkan ke orang lain. Dengan moment aku ngerasa lebih fit aja (Kata suamiku aku cantik, udah 10 tahun ini dia enggak pernah muji. Bilang aku cantik pas nikah doang)

Di rekon ini pertama kalinya aku pegang satker lain2, Suasana baru aku megang sakter diluar Jawa Barat, sekarang aku berhubungan dengan satker diluar DKI dan Jawa Barat.

Hari ke empat jauh dari rumah rasanya Home Sick kangen banget dengan Fira, pengen video call takut Fira nanggis. Bromo bikin aku sedikit lupa dengan fira, setelah kerja selesai akhirnya kita ke Selecta dengan Formasi Berdelapan. Ini untuk pertamakalinya kami pergi berdelapan, diluar perkiraan ternyata kita cocok dan sehati.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 12.57.06 AM

 

Apa sih Selecta itu?

WhatsApp Image 2017-07-22 at 3.59.38 AM

Selecta sebuah taman yang didirikan oleh seorang warga negara Belanda pada sekitar tahun 1930-an. Letak Selecta di pengunungan yang sejuk dan segar. Selecta sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga. Di Selecta terdapat kolam renang, waterboom, Perahu ayun, Bima Sakti Villa, PlayGround Anak, Taman Bunga dan Sepeda Air. Jika berkunjung ke Malang, sayang untuk melewatkan ke Selecta.

 

 

Di Selecta, Kami tidak lebih dari satu jam. Kami hanya berkeliling dan tidak lupa untuk Selfie. Sayang sekali tidak mencoba wahana yang ada di Selecta karena waktunya tidak cukup. Kami Bergegas ke Museum Angkut, Museum yang lagi Happening.

 

 

 

Museum Angkut

Tidak terlalu jauh letak dari Selecta ke Museum Angkut, Museum angkut yaitu Museum mengenai transportasi dari masa ke masa. Museum angkut menghidupkan kembali fungsi dan jati diri setiap kendaraan interior yang mirip pada masanya.

 

 

Kupikir Museum Angkut Kecil, taunya luas banget bikin kaki gempor. Tapi untuk yang menyukai Selfie inilah tempatnya, hari itu hari pertama aku haid jadi capenya bukan main blm lagi nanti jam 12 Pagi kita mau ke Bromo. Akhrinya kami putuskan untuk tidak berlama2 di Museum Angkut, menyiapkan tenaga untuk ke Bromo.

Teman mempengaruhi indah atau tidaknya liburan, Perjalanan kita memang tidak sempurna akantetapi kami berdelapan tidak ada yang mengeluh itu salah satu faktor indahnya perjalanan ini.

Sebelum sampe losmen kami makan dulu di salah satu tempat makan, makanan  yang kita cari rawon. Sebenarnya kita udah bawa makanan, akantetapi sayurnya basi. Kami memakan makanan yang masih bisa dimakan kalo dibuang sayang banyak orang yang kelaparan. Di tempat makan tidak lupa Cha2 Ngecas HP. Sesampainya di Losmen, Cha2 baru ingat HPnya tertinggal. Kami semua ke tempat makan yang tadi, HPnya ternyata masih ada. Begitulah kami berempat tidak ada yang mengeluh.

Kami sampai di Losmen sekitar pukul 08.00 setelah bersih2 akhirnya kami tidur, aku sekamar dengan Cha2 dan Mba Lia. Sekitar jam 10 kami semua tidur, berharap tidak bangun kesiangan. Walupun tidur dua jam, masih sempatnya aku bermimpi. Bermimpi jalan2 ke Bromo, akhirnya aku terbangun dan teriak “Mba Lia, bukannya kita mau ke Bromo” “Jam Berapa, udah jam 12 ternyata” kami bertiga langsung ganti kostum.

Pintu telah di gedor  oleh Ari, “semuanya udah siap” ntar lagi ya jawab kami. Saya bawa semua perlengkapan. Kami terbagi dua Jip, Jip satu berisi Mas Zulkarnain, aku, Mba Lia dan Cha-Cha. Jip yang kedua berisi Ari, Teh Nur dan Teh Astri. Sebelum sampe diatas kami Shalat dulu di Mesjid yang namanya di Atas Awan. Karena begitu dingin, saya jadi lupa untuk photo. Fisikku tidak terlalu kuat untuk udara yang dingin, aku diam dan melawan dingin.

Jalur yang kami gunakan yaitu bukit kingkong, disana kami bisa melihat Gunung Bromo kami berdiri di atas awan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s