Nisfia's Blog

"Never give up, fix mistakes, and keep stepping."

Coffee Shop Lokal (Cinta Produk Indonesia)

Ditengah maraknya Coffee Shop asal Amerika Serikat, Para pengusaha Indonesia juga enggak mau kalah dengan produk-produk luar yang sedang menjamur. Kopi, minuman yang sangat gw suka. Ingin semua kedai kopi yang ada di Indonesia gw kunjunggi. Biasanya gw menghabiskan waktu berlama-lama di kedai Kopi bisa berjam2 lebih senengnya sendiri dan tidak di ganggu oleh orang lain sambil menghayal yang indah-indah, Minum kopi sambil merancang apa aja, contoh Bikin Skenario atau hanya sekedar menulis yang ringan bisa juga membaca beberapa buku. Suamiku kalo nanya”Lagi dimana?” dia sudah tau dimana mencariku.

Coffee Toffee enggak terlalu terkenal seperti Star Buck atau Coffee Bean, Coffee Toffee merupakan produk lokal yang pemiliknya Rakhma Sinseria.Ia ingin kopi Indonesialah yang berkibar di negeri sendiri, ia ingin mengangkat kelezatan kopi dalam negeri. Itulah visinya, mimpinya, nasionalisme-nya dan cita-citanya. Itulah yang menjadikan dasar dia akhirnya membuka Coffee Toffee, kedai kopi yang menjadi pusat ngumpul anak gaul hingga dewasa, dari pelajar, mahasiswa, kantoran hingga keluarga. Kedai kopi yang mengangkat kelezatan kopi Indonesia. Aku lihat sekeliling banyak orang sedang asyik bermain laptop sambil skeype dan ada beberapa orang asyik bercanda-canda.

Lokasi beralamat di Jalan Pandu Raya no 84 Bogor Utara

Royale Coffee

 

Filosofi Kopi

Nanti kau datang
Statusmu bukan teman
Kamu jadi pacar yang ku banggakan
Secangkir cinta kopi kita ku tiada dua
Dengan mu hidup ini istimewa

Kini kita
Tinggal tunggu
Hari hari
Membesarkan anak cucu
Anak Cucu..lalalalala
Anak cucu..lala..lalalala..la
Anak cucu..lala…lallalala..lalala
Anak cucu (Dee Lestari)

Siang itu aku nemenin Nana berjalan-jalan ke Blok M Mall, “Na, Itu Folosofi Kopi” “Apa sih Mba”. Itu lokasi pembuatan video klip Dee, Dewi Lestari salah satu artis yang aku suka dia tidak hanya cantik, suaranya bagus dan pinter menulis. Waktu SMP aku sempat lihat Dewi Lestari sedang menyanyi waktu itu masih tergabung dengan Rida, Sita dan Dewi. Kapan ya bisa duduk dan Ngopi2 dengan Dewi Lestari sambil bercerita mengenai buku-bukunya.. (Hehehhe, mimpi kali yee).

Dua kali aku dan Nana udah ke Filosofi Kopi sampe Nana bilang “Mba, aku bosen” tapi gimana Na, aku udah jatuh cinta dengan Filosofi Kopi. Mau ratusan kali ke tempat ini aku tidak akan bosen menu Favourite Kopi Vietnam. Sebelum kasus mirna, aku sudah jatuh cinta dengan Kopi Vietnam gara2 dapat juara Lomba Photo trus gratis sarapan di Pizza Hut semenjak itu jatuh cinta dengan Kopi Vietnam dan tidak bisa move on…hehhehe…Kalo ke Filosofi enggak bisa lama-lama karena konsepnya beda dengan coffee shop yang lain, kita menikmati secangkir kopi terus pulang.

IMG-20160725-WA0014

%d bloggers like this: