Nisfia's Blog

"Never give up, fix mistakes, and keep stepping."

Being a Mom

Menjadi seorang Ibu merupakan hal yang sangat menyenangkan bersyukur masih diberikan kepercayaan untuk menjadi seorang ibu. Kesabaran dan keikhlasan akhirnya membawakan hasil.

14428_10151397685393296_926355490_n

Sore itu pada tahun 2009, Kami  kerumah sakit dan saya di USG ternyata  ada Kista endometriosis di kedua saluran. harapannya sangat kecil sekali untuk memiliki sang buah hati. Sedih dan kecewa yang saya rasakan, alhamdulillah suami begitu santani menghadapinya. Saya mendatangi dokter yang lain dan hasilnya sama, solusinya hanya operasi untuk membersihkan pelekatan dikedua saluran. Operasi hal yang sangat saya takutkan,  ada dua pilihan operasi atau tidak punya anak.

images

Pada  Januari 2010

Pada tahun 2010, Kista endometriosis semakin membesar dan kemungkinan untuk hamil sangatlah kecil. Atas saran dokter, jika ingin hamil harus operasi.

Pada Mei 2010

Akhirnya saya beranikan diri untuk operasi dan alhamdulillah di tanggung asuransi bernama CAR.  Karena saya dibius total, setelah operasi berasa sakitnya. Setelah dua hari saya sudah bisa berjalan normal.

Pada Juni -September 2010

Dua minggu setelah operasi, melakukan suntik agar kista tidak tumbuh kembali. Penyuntikan kurang lebih 5 kali, setiap  bulan di suntik dan efeknya tidak mendapat haid.

Pada bulan Nopember 2010

Setelah mendapat haid, kemungkinan untuk hamil sangat lah besar.

Pada Bulan Januari 2011

Program Hamil pada salah satu dokter, dan dinyatakan sel telurnya lama matangnya  dan jika ingin punya anak harus inseminasi. disitu aku kecewa banget dokter ini, dokter yang aku kagumi yang selalu memberikan dukungan tiba-tiba menyerah dan beliau mengatakan hanya dua cara inseminasi atau bayi tabung. Aku bisa saja memilih salah satunya, akantetapi kalo tidak berhasil aku akan semakin terpuruk. Semenjak itu aku ke Dokter yang ada di Bogor, setiap ke Dokter aku tidak pernah cerita ada kista atau apapun. Aku hanya ingin tau masa suburku, telah puluhan ovutest yang aku beli akantetapi tetap saja kapan masa suburku aku tidak tahu.

Pada Bulan Juni 2011

Agar tidak terlalu cape, kami kos di daerah pejaten. Karena pulang pergi Jakarta Bogor sangatlah melelahkan. Kami ngekos di daerah Pejaten, Kos disalah satu rumah warga yang sangat besar. Hubunganku dengan Ibu Kos begitu dekat, apapun yang ada disana aku boleh makan dan masak. Ibu kosku begitu dermawan, baru aku ketemu orang yang sangat kaya dan begitu baik. Hubunganku dengan dua anak Ibu Kos Ka Shely dan Dinda, begitu dekat. Ka Shely seorang Dokter Gigi yang sangat Pinter, Cantik dan Modis. Dinda seorang gadis yang manis, Imut dan begitu baik.  Aku begitu kagum dengan kedekatan Kakak Beradik ini. Banyak sekali pelajaran yang bisa aku dapat dari Ibu Kosku dan Pak Kosku, mereka begitu baik kepada siapapun dimasa tua mereka, mereka tinggal menikmati kekayaan yang mereka dari hasil kerja keras mereka saat muda.  Rumah Ibu Kosku banyak dengan lokasi yang sangat strategis, aku bayangin berapa pendapatan mereka dalam satu bulan..hehhhehe.. tumben2nya gw ngitung rezeki orang. Dimas tua mereka tinggal, umroh,Turki, Korea. Mudah-mudahan nanti aku bisa seperti Ibu Kosku Ini.. amien..

Pada Bulan Mei 2012

Akhir setelah setahun ngekos, aku tidak kunjung hamil. Akhirnya aku dan suami memutuskan untuk kembali ke  Bogor dan kembali bermacet-macet. Satu Ucapan yang aku inget dari Ibu Kos “Fia, kamu harus berjuang hamil nanti pas ketemu lagi kamu sudah hamil” Ucapan itu sebuah doa.

 

Pada bulan Agustus 2012

Akhirnya saat yang ditunggu tiba juga, akhirnya saya hamil setelah lima tahun penantian. Ibuku yang sadar bahwa aku hamil, “de, kayaknya kamu hamil de?” ” Mamah, enggak mungkin aku hamil”. itulah jawabanku.  Aku sudah lelah membeli test pack, telah ratusan tespack yang aku beli. Esoknya aku beli 5 test pack dengan merk berbeda dan semuanya positif begitu bahagianya aku, penantian 5 tahun membuahkan hasil. Aku sempet marah pada Allah SWT, Padahal apapun yang aku minta selalu dikabulkan oleh Mu. Sampe dokter berulang kali bertanya” kok bisa hamil mba? tolong jelaskan”. “Maaf dokter, saya bosen menjelaskan pertanyaan dokter. Sekarang saya hamil”.  Habis nanya berulang2, maklum dokter paling disukai di Bogor, Paseinnya banyak banget.

Pada Bulan April 2013

Alhamdulillah, akhirnya Kami mempunyai keturunan.

IMG-20130522-WA0000


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: