Nisfia's Blog

"Never give up, fix mistakes, and keep stepping."

Kopi

 

kini aku tinggal tunggu
kamu mau atau cuma kopi saja (kopi saja)
tinggal tunggu saja (tunggu saja) jawabanmu (jawabanmu)
tinggal tunggu saja jawabanmu

jawaban aku tunggu bersama cangkir kosongmu
katamu hari ini istimewa
kau temukan ada cinta ketinggalan
di dasar cangkir kopimu

(sepenggal Lagunya Dee, yang menjadi soundtrack Filosofi Kopi)

filosofi-kopi

“Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.”-Dee Lestari Filosofi Kopi-

Dari ungkapan yang di buat oleh Dee Lestari  jelas hidup itu enggak selamanya indah,  ada sisi pahit agar kita tidak sombong di saat kita bahagia dan tidak terlarut dalam kesedihan disaat kita sedih karena semuanya hanya sementara.

Aku penggemar berat Kopi, biasanya minum kopi sambil ngobrol dengan anak buahku Mulyani. Mulyani seperti sahabat buatku, perbedaan umur kami sekitar 14 Tahun lebih tepatnya Mulyani seperti anak buatku. Terkadang obrolan kita ngelantur, menertawai kesalahan-kesalahan masa lalu yang berakibat pada masa kini.  Penyelasan itu baru datang belakangan,akantetapi itu semuanya akan membuat kita dewasa. Dalam hidupku tidak mau yang namanya hutang budi, itulah penyesalan Mulyani kenapa harus Hutang Budi. Sampai sekarang blm ada penyelesaiannya, masalah dan masalah tanpa penyelesaian.

Padahal ketika  kita jatuh cinta dengan seseorang kita jangan pernah menghitung kebaikan yang telah kita buat ketika cinta itu telah hilang, karena pada saat kita jatuh cinta  bukannya kita ikhlas untuk berbuat yang terbaik untuk pasangan kita. akan tetapi kenapa ketika cinta itu hilang semua kebaikan di ungkapkan kepermukaan,padahal itu harusnya menjadi sebuah kenangan yang indah.

“Cinta butuh dipelihara. Bahwa di dalam sepak terjangnya yang serba-mengejutkan, cinta ternyata masih butuh mekanisme agar mampu bertahan.
Cinta jangan selalu ditempatkan sebagai iming-iming besar, atau seperti ranjau yang tahu-tahu meledakkanmu–entah kenapa dan kapan. Cinta yang sudah dipilih sebaiknya diikutkan di setiap langkah kaki, merekatkan jemari, dan berjalanlah kalian bergandengan…karena cinta adalah mengalami.”-Dee Lestari Filosofi Kopi-

Cinta merupakan perjuangan tanpa henti,  banyak orang berpikir perjuangan itu ketika kita akan mendapatkan hati seseorang. Karena hidup tidak bisa diulang, ketika hati seseorang telah kecewa jangan harap semua bisa seperti semula pasti butuh waktu dan perjuangan yang lebih keras lagi.

 

 

 

« My World

%d bloggers like this: