Nisfia's Blog

"Never give up, fix mistakes, and keep stepping."

MAKEUP

Seberapa Penting Makeup untuk Wanita?

Makeup itu bukan merubah wajah tapi mengkoreksi kekurangan.

Awal jatuh cinta dengan MakeUp

Tahun 2006, sahabatku menikah aku kaget ada makeup seindah itu. Temanku telihat begitu sederhana akantetapi cantiknya luar biasa.Tante Shavina, apa yang dia pegang akan menjadi sangat luar biasa. Makeup yang di pake tante Shavina harganya jutaan rupiah semua brand yang dia pake produk luar semua. Tante Shavina aku sebut wanita mandiri saat ini, gimana tidak dari dulunya dia lahir dari keluarga kaya dan banyak segudang prestasi “ditangannya apapun menjadi luar biasa” jika berdiskusi dengan Tante Shavina enggak jauh dari bisnis dan investasi. Segudang prestasi tapi dia tetap humble dan keluarga merupakan yang utama.

Tahun 2015

“Fia, kamu kenal orang ini enggak. Dia yang bikin boneka dan sekarang lagi hits”

“Mba Lia, itu yang makeupin aku waktu Married dan namanya Tante Shavina”

akhirnya, aku cari nomer HPnya. “Tante, apakhabar?Ini Fia” “Fia main dong ke toko tante, ditunggu ya” akhirnya aku main ke Tokonya. Sayangnya tante lagi melalang buana lagi ke Eropa, tante savina suaminya kerja di Kementerian Luar negeri. Enggak sempat aku nemuin tante, kalo takdir kita ketemu lagi ya tante.. aku penasaran dari Eropa apa yang akan kau bawa ke Indonesia..  Di Paris Tante belajar melukis hingga menjadi Perias nomer satu di Bogor, Ke Korea Belajar bikin Boneka yang keren banget.. Tante merupakan figure yang aku kagumi. mandiri, bersemangat dalam apapun akantetapi tetap jadi istri dan ibu yang baik.. LOve u Tan..

Waktu pas lamaran aku di Makeupin Tante Shavina, semua orang yang datang kagum dengan riasanku begitu sederhana akantetapi bikin aku cantik katanya.

Setelah itu aku mulai menjelajah mencoba makeup, pilihanku jatuh pada MUFE. Brand keluaran Paris yang memang hasilnya waw, apalagi kalo di photo. Makeup menjadi pelarianku dalam hal pusing mikrin pengen punya anak, kerjaanku mengikuti beauty class yang di adain oleh Mufe dan Martha Tilaar sampe aku dekat banget sama SPG Martha Tilaar gara2 pengen bisa merias mata sekeren itu . Walaupun Isma begitu sabar mengajariku tetap aja aku enggak bisa secanggih dia. Akhirnya aku menyerah, kalo dalam makeup enggak berbakat. Aku sempat punya usaha makeup panggilan, hanya bertahan beberapa bulan bersama temanku kita enggak nemu ke sepakatan masalah duit. Akhirnya aku cari usaha lain, dimana aku yang menjadi leadernya.

images-1

Salah satu wanita yang aku suka, Victoria Beckham. Cantik, anggun, Ibu yang baik dan istri yang baik. Inget banget waktu David Beckham dapat kartu merah dan di hujat oleh semua media Victoria Beckham yang sangat sabar menemani suaminya. Gayanya begitu anggun jadi inspirasi wanita diseluruh dunia dan sikapnya yang tidak sombong selalu mengingat dari mana dia berasal ” Tanpa spice Girl, saya tidak akan bseperti ini” David Beckham pernah berkata “Aku beruntung menikah dengan Victoria, tanpa dia enggak mungkin aku seperti ini” Makeupnya pun tidak berlebihan, sederhana dan cantik.

Aku suka banget eye liner dan primer keluaran MUFE, tapi kantongku enggak cukup jika aku beli makeup semaal itu. Pas Make Over mengeluarkan produknya eyeliner dan primernya aku suka banget.. Aku punya 4 eyeliner merek Make Over dengan warna macem2, Unggu, Hijau, Biru dan Hitam. Terkadang aku sesuaikan dengan jilbab yang aku pake. Pernah suatu hari aku bantuin temanku kegiatan kantor, ada satker nanya. aku pikir nanya kerjaan. “mba eyelinernya merek apa?” pernah juga ketemu teman di lift, dia memandangi mataku “Kenapa, Mba?” “Matamu keren banget” “ajarin aku dong pake eyeliner” bukannya aku enggak mau ngajarin, tapi aku enggak canggih kalo berantakan.

Alhamdulillah kalo bisa menginspirasi orang lain, aku sangat seneng melihat wanita cantik dan tidak berlebihan.

Jika kita menggunakan MAkeup, jangan males untuk membersihkan karena akan membuat kita jerawatan atau flek hitam susah untuk menghilangkan dan akan mengeluarkan budget yang tidak sedikit.  Saat usia duapuluh tahun aku sangat terobsesi ingin cantik, rajin Facial.  Tapi ternyata jarumnya itu enggak steril dan bikin wajahku seperti panu, semenjak itu aku kapok. akhirnya aku perawatan sendiri untuk wajah, kalo ke salon palingan untuk crembath, lulur dan ratus. Untuk biaya pengobatan penyakit kulit cukup besar, sayang hehehhe.. Untuk perawatan badan saya suka pake minyak zaitun, katanya bisa bikin lebih muda. Aku cari minyak zaitun yang kadar minyaknya besar, kalo nemu pasti aku menyetok banyak. harganya berkisar 100.000 -150.000.

13 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan – Wajah – Kulit – Rambut

Minyak zaitun saat ini penggunaan seringkali dimanfaatkan sebagai salah satu bahan makanan. Banyak yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai menu tambahan dalam menjalankan program diet yang sedang mereka lakukan. Minyak zaitun sendiri merupakan hasil dari ekstraksi dari buah atau biji zaitun, yang diambil minyaknya. Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu pelopor tren pola hidup sehat, karena memiliki kandungan kolesterol yang rendah, serta rendah lemak. Namun, tahukah anda manfaat lain dari minyak zaitun?

Selain sering dimanfaatkan sebagai bahan campuran makanan, ternyata, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan? Berikut ini manfaat dari minyak zaitun untuk kecantikan (Sumber :http://manfaat.co.id/manfaat-minyak-zaitun-untuk-kecantikan)

1. Mengatasi kulit pecah pecah

Manfaat pertama dari minyak zaitun adalah minyak zaitun dapat mengatasi masalah kulit pecah-pecah yang melanda diri anda. Biasanya kulit pecah-pecah dapat terjadi karena kulit kering dan kekurangan nutrisi. Dengan mengoleskan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit yang mengalami pecah-pecah secara rutin, maka anda akan dapat segera mengatasi masalah yang sangat mengganggu penampilan anda ini.

2. Melembabkan kulit wajah

Kulit wajah yang kering merupakan salah satu hal yang dapat mengurangi kecantikan diri anda. karena itu, anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada wajah anda dan memijat-mijat agar memberikan efek menyegarkan, dan dapat menjaga kelembaban kulit wajah anda. Dengan terjaganya kelembaban dari kulit wajah anda, maka anda pun akan selalu terlihat cantik dan berseri.

3. Menjaga kelembaban kulit secara menyeluruh

Tidak hanya pada wajah, minyak zaitun ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk melembabkan kulit secara menyeluruh. Kondisi kulit tubuh yang mengering akan sangat mengganggu penampilan anda, kaarena akan menimbulkan kulit yang kasar dan cenderung bersisik. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada bagian kulit tubuh anda agar kelembaban kulit anda dapat terjaga dengan baik.

4. Menjaga kesehatan kulit secara alami

Minyak zaitun juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan kulit anda. perlu diingat, kulit membutuhkan asupan nutrisi yang optimal dan baik untuk selalu terjaga kesehatannya. Dengan menggunakan minyak zaitun, maka kesehatan kulit anda akan selalu terjaga, dan masalah – masalah kulit pun dapat pergi dari tubuh anda.

5. Mengangkat sel kulit mati

Salah satu masalah yang mengganggu penampilan cantik anda ialah kondisi sel kulit mati yang menimbulkan noda-noda serta flek pada kulit anda. nah, untuk menghilangkan dan mengangkat sel kulit mati ini, anda dapat memanfaatkan minyak zaitun. Dengan terangkatnya sel kulit mati ini, maka kulit anda akan menjadi :

  • Lebih cerah
  • Lebih halus
  • Terlihat berseri dan cantik

6. Mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah

Minyak zaitun mampu memberikan efek yang menyegarkan dan merelaksasi kulit anda, khususnya pada kulit wajah. Dengan menggunakan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah, maka kulit akan dapat merasakan kesegaran, dan efeknya adalam mampu mencerahkan wajah anda. Ketika wajah anda sudah cerah dan berseri, maka secara otomatis, kecantikan akan terpancar secara alami dari wajah anda, yang pastinya akan meningkatkan kepercayaan diri anda.

7. Menghilangkan tanda tanda penuaan, terutama pada wajah

Masalah kecantikan lainnya yang sering menjadi perhatian dari para wanita adalah masalah penuaan atau aging. Biasanya,kondisi penuaan atau aging ini menunjukkan gejala – gejala “:

  • Kulit terasa kering dan kasar
  • Kulit berkerut
  • Elastisitas dan kekanyalan kulit berkurang

Dengan menggunakan minyak zaitun, maka anda dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan yang muncul pada diri anda. Ada dua cara memanfaatkan minyak zaitun untuk mencegah penuaan, yaitu :

  • Mengoleskan pada bagian kulit yang mengalami gejala penuaan
  • Menambahkan minyak zaitun dalam menu makanan sehari –hari.

8. Menghilangkan kantung mata

Minyak zaitun juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan kantung mata. Kantung mata sangatlah berpengaruh terhadap kecantikan anda, karena sulit untuk dikamuflase atau ditutupi dengan menggunakan make up. Namun dengan mengoleskan minyak zaitun secara teratur, maka kantung mata akan dapat hilang dengan baik, dan mengembalikan pancaran kecantikan anda.

9. Tabir surya

Sinar ultraviolet sangatlah berbahaya apabila sering bersentuhan dengan klit. Paparan radiasi dari sinar ultraviolet ini dapat menimbulkan berbagai gangguan kulit, seperti :

  • Kanker kuli
  • Iritasi kulit
  • Kulit menghitam dan gosong
  • Kulit terbakar

Anda dapat memafaatkan minyak zaitun untuk menjadi tabir surya. Dengan mengandaakan tabir surya dari minyak zaitun, Maka anda akan terhindar dari bahaya sinar ultraviolet yang mengancam kecantikan kulit anda.

10. Mengatasi wajah berminyak

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan juga dapat digunakan untuk mengatasi kondisi wajah yang berminyak. Dengan terkontrolnya kadar minyak pada wajah, maka pastinya kecantikan anda akan terpancar dengan indah dan juga alami.

11. Merawat dan menjaga kesehatan rambut

Minyak zaitun juga sering dimanfaatkan untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut anda. Rambut yang sering diistilahkan sebagai mahkota, merupakan salah satu hal yang dapat memancarkan kecantikan. Ini adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kecantikan rambut :

  • Membuat rambut berkilau secara alami
  • Mencegah munculnya ketombe dan kutu rambut
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Mencegah rambut rontok
  • Mencegah rambut bercabang.

12. Sebagai bahan dalam metode diet dan pembentukan badan

Cantik tidak hanya dapat dilihat dari kondisi kulit dan rambut yang sehat, namun juga dilihat dari kondisi tubuh yang sehat, fit dan selalu segar bugar. Kondisi badan yang fit dan bugar ini dipengaruhi oleh pola makan atau pola diet seseorang. Dengan menambahkan minyak zaitun dalam pola diet anda, maka anda akan mengurangi asupan lemak dan kolestrol jahat di dalam tubuh anda.

13. Menyehatkan tubuh secara alami

Tubuh yang sehat akan memancarkan kecantikannya secara alami. Dengan kondisi tubuh yang sehat, maka kecantikan dan aura yang terpancar dari tubuh anda akan menjadi lebih baik. Manfaat Minyak zaitun untuk kesehatan mampu membantu tubuh untuk memancarkan kecantikan alami dari tubuh anda.

MAKEUP

 

Makeup membuat wanita lebih percaya diri dan terlihat lebih cantik akan tetapi kita harus bisa menempatkan diri kemana kita pergi. Untuk ke kantor, jalan-jalan atau Ke Pesta pastinya beda. Kalo untuk ke Kantor aku lebih menggunakan makeup yang lebih soft warna enggak terlalu gelap atau terang banget. Aku lebih suka dengan warna-warna nude dan merah bata. Untuk Lipstik aku jatuh cinta dengan PAC.

pac-liquid-lip-color-pac1030

 

 

 

« My World

%d bloggers like this: