Passion

Apakah Passion itu?

Passion merupakan sesuatu yang kita sangat sukai, sesuatu yang bisa kita lakukan berjam-jam tanpa merasa cape. (Yoris Sebastian, entrepreneur dan CEO sebuah perusahaan kreatif)

Remember:

Passion is not what you are good at, It’s what you enjoy the most. (Rene Suhardono)

Passion saya apa ya?

Yang bikin kalian suka tapi enggak pernah merasa bosen.

Passion adalah segala hal yang kita sukai sehingga tidak terpikir untuk tidak mengerjakannya.

Semua yang dilakukan dengan cinta hasilnya akan berbeda dengan pekerjaan yang dilakukan setengah hati. Bekerjalah sesuai dengan passion:

Pertama, Pahami dulu kekuatan keahlian yang anda miliki dan sukai. This may not be your best skill but skill you enjoy most doing.

 Kedua, pelajari dan cari tempat kerja yang paling sesuai dengan karakter dan “warna” anda. Jangan hanya sekedar mempertimbangkan reputasi dan besaran perusahaan struktur gaji dan fasilitas yang diberikan.

Jika Side Job dan sesuai dengan Passion

Semua orang berhak untuk mendapatkan side job apalagi jika sesuai dengan Passionnya. Ada seorang Manager di sebuah bank swasta mempunyai side job sebagai MC, dia MC ketika weekend. Side Job alias kerja sampingan alias moonlighting tidak loyal pada perusahaan tempat bekerja, tidak fokus pada profesi atau yang paling ekstrem bilang bahwa side job bentuk korupsi terselubung. (Rene Suhardono). Dalam side job tidak ada istilah 50 -50, haru mengejar 100-100 semua berawal dari Passion.